Artikel
BANTARGEBANG

PENANDATANGANAN KONTRAK RDF-LM BANTARGEBANG.

29 Aug 22 Dibuat Oleh MP User

Pada hari Kamis tanggal 17 bulan Februari Tahun 2022 bertempat di kantor TPST Bantargebang dilakukan penandatanganan kontrak Proyek pembangunan fasilitas pengolahan sampah landfill mining dan RDF Plant (Rancang dan Bangun), antara Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta dengan Adhi Karya – Jaya Konstruksi KSO. Dalam hal ini, Pihak DLH Provinsi DKI Jakarta diwakili oleh Muhammad Andika Firmansyah selaku Pejabat Penandatanganan Kontrak (PPK) di dampingi oleh kepala dinas lingkungan hidup DKI Jakarta (DLH DKI) Asep kuswanto dan Pihak KSO diwakilkan oleh Yan Arianto, ST selaku kuasa KSO.

Kegiatan ini dilakukan berdekatan dengan hari sampah nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2022. Rencana akan dilakukan ground breaking sebagai peresmian oleh bapak Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan pada tanggal tersebut.

Proyek ini direncanakan akan selesai pada desember tahun ini (2022), merupakan fasilitas pengolahan sampah terbesar di Indonesia, yang dapat mengolah sampah baru (Fresh Waste) 1000 ton per hari dan 1000 ton sampah lama (landfill mining) menjadi RDF atau bahan bakar alternative pengganti batu bara.